Pelaksanaan Metode Pembiasaan di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota

Authors

  • Khalifatul Ulya STAI Auliaurrasyidin Tembilahan

DOI:

https://doi.org/10.46963/asatiza.v1i1.58

Keywords:

Metode, Pembiasaan, Pelaksanaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan metode pembiasaan ini dalam membiasakan unsur-unsur positif pada proses belajar mengajar Di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Generasi Tembilahan Kota.

Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, dan dokumentasi, dan hasilnya dianalisis dengan menggunakan rumus deskriptif analitik prosentase.

Dari analisis data yang dilakukan oleh penulis maka didapatkan hasil penelitian dari Berdasarkan hasil rekapitulasi hasil observasi Pelaksanaan Metode Pembiasaan Di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota dikategorikan “baik” dengan prosentase 78.57% yang berada diinterval 61%-80%.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdullah Nasih Ulwan, Pendidikan Anak Menurut Islam, (Bandung: Rosda Karya, 1992)

Agnes Tri Harjaningrum, Peranan Orang Tua Dan Praktisi Dalam Membentuk Tumbuh Kembang Anak Berbakat Melalui Pemahaman Teori Dan Tren Pendidikan, (Jakarta: Prenada,2007)

Ahmad Susanto, Perkembangan Anak Usia Dini, (Jakarta: KENCANA,2011)

Arief S. Sadiman, Media Pendidikan, (Jakarta: Rajawali Pers, 2006)

Armai Arief, Pengantar Ilmu Dan Metodologi Pendidikan Islam, (Jakarta: ciputat Pres, 2002)

Dindin Jamaludin, Paradigma Pendidikan Dalam Islam, (Bandung: Pustaka Setia, 2013,)

E. Mulyasa, Menjadi Guru Profesional, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2007)

Hamdani Ihsan Dan Fuad Ihsan, Filsafat Pendidikan Islam, (Bandung: CV Pustaka Setia, 2001)

Heri Gunawan, Pendidikan Karakter Konsep Dan Implementasi, (Bandung: Alfabeta, 2014)

Heri Jauhari Muchtar, Fikih Pendidikan, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2008)

Moeslichatoen, Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak, (Jakarta: Rineka Citra, 2004)

Moh. Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008)

Muhammad Ali, Guru Dalam Proses Belajar Mengajar, (Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2002)

Muhammad fathi, Metode Nabi Dalam Mendidik Dan Mengajar, (jakarta: pustaka al-kausar,2009)

Muhibbin Syah, Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya,2008)

Ngalim Purwanto, Ilmu Pendidikan Teoritis Dan Praktis, (Bandung: Pt Remaja Rosdakarya,2007)

Ramayulis, Metodologi Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: Kalam Mulia, 2005)

Samsul Nizar Dan Zainal Efendi Hasibuan, Hadis Tarbawi Membangun Kerangka Pendidikan Ideal Perspektif Rasulullah, (Jakarta: Kalam Mulia, 2011)

Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 1988)

Zakiah Darajat, Ilmu Jiwa Agama, (Jakarta: PT. Bulan Bintang, 2005)

Downloads

Published

2020-01-30

How to Cite

Ulya, K. (2020). Pelaksanaan Metode Pembiasaan di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota. Asatiza: Jurnal Pendidikan, 1(1), 49–60. https://doi.org/10.46963/asatiza.v1i1.58