Pelaksanaan Metode Pembiasaan di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota
DOI:
https://doi.org/10.46963/asatiza.v1i1.58Keywords:
Metode, Pembiasaan, PelaksanaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan metode pembiasaan ini dalam membiasakan unsur-unsur positif pada proses belajar mengajar Di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bina Generasi Tembilahan Kota.
Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, dan dokumentasi, dan hasilnya dianalisis dengan menggunakan rumus deskriptif analitik prosentase.
Dari analisis data yang dilakukan oleh penulis maka didapatkan hasil penelitian dari Berdasarkan hasil rekapitulasi hasil observasi Pelaksanaan Metode Pembiasaan Di Pendidikan Anak Usia Dini Bina Generasi Tembilahan Kota dikategorikan “baik” dengan prosentase 78.57% yang berada diinterval 61%-80%.
Downloads
References
Abdullah Nasih Ulwan, Pendidikan Anak Menurut Islam, (Bandung: Rosda Karya, 1992)
Agnes Tri Harjaningrum, Peranan Orang Tua Dan Praktisi Dalam Membentuk Tumbuh Kembang Anak Berbakat Melalui Pemahaman Teori Dan Tren Pendidikan, (Jakarta: Prenada,2007)
Ahmad Susanto, Perkembangan Anak Usia Dini, (Jakarta: KENCANA,2011)
Arief S. Sadiman, Media Pendidikan, (Jakarta: Rajawali Pers, 2006)
Armai Arief, Pengantar Ilmu Dan Metodologi Pendidikan Islam, (Jakarta: ciputat Pres, 2002)
Dindin Jamaludin, Paradigma Pendidikan Dalam Islam, (Bandung: Pustaka Setia, 2013,)
E. Mulyasa, Menjadi Guru Profesional, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2007)
Hamdani Ihsan Dan Fuad Ihsan, Filsafat Pendidikan Islam, (Bandung: CV Pustaka Setia, 2001)
Heri Gunawan, Pendidikan Karakter Konsep Dan Implementasi, (Bandung: Alfabeta, 2014)
Heri Jauhari Muchtar, Fikih Pendidikan, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2008)
Moeslichatoen, Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak, (Jakarta: Rineka Citra, 2004)
Moh. Uzer Usman, Menjadi Guru Profesional, (Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008)
Muhammad Ali, Guru Dalam Proses Belajar Mengajar, (Bandung: Sinar Baru Algensindo, 2002)
Muhammad fathi, Metode Nabi Dalam Mendidik Dan Mengajar, (jakarta: pustaka al-kausar,2009)
Muhibbin Syah, Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru, (Bandung: PT Remaja Rosdakarya,2008)
Ngalim Purwanto, Ilmu Pendidikan Teoritis Dan Praktis, (Bandung: Pt Remaja Rosdakarya,2007)
Ramayulis, Metodologi Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: Kalam Mulia, 2005)
Samsul Nizar Dan Zainal Efendi Hasibuan, Hadis Tarbawi Membangun Kerangka Pendidikan Ideal Perspektif Rasulullah, (Jakarta: Kalam Mulia, 2011)
Sugiono, Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D, (Bandung: Alfabeta, 1988)
Zakiah Darajat, Ilmu Jiwa Agama, (Jakarta: PT. Bulan Bintang, 2005)
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution shareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License