Peranan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Keberhasilan Kegiatan Pembelajaran Di MTS Sullamul Ulum Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas
DOI:
https://doi.org/10.46963/jam.v1i2.7Keywords:
Peranan Kepala Madrasah, Keberhasilan, PembelajaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Keberasilan Kegitan Pembelajaran, populasi penelitian adalah kepala sekolah berjumlah 1 orang. Teknik pengambilan data yang digunakan antara lain perekam audio visual, lembaran pencatatan, Kisikisi wawancara. Data dianalisis secara reduksi data, display data, pemeriksaan simpulan akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peranan Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Keberasilan Kegitan Pembelajaran antara lain: Sebagai educator, manajer, leader/pemimpin, inovator. Adapun perannya sebagai supervisor telah berhasil meningkatkan profesionalisme guru dan tenaga kependidikan lainnya misalnya mengikutkan sertakan guru
dalam kegiatan pelatihan-pelatihan. Dari hasil penelitian ini, diharapkan Kepada kepala madrasah sebaiknya lebih meningkatkan kinerjanya karena tugas dan posisi kepala madrasah sebagai penerima amanah dari masyarakat akan selalu dinilai oleh masyarakat. Kepada guru sebaiknya selalu meningkatkan profesionalismenya dalam peranya sebagai pendidik. Kepada siswa. Sebagai generasi penerus bangsa harus giat belajar dan memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution shareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License