Vol. 10 No. 1 (2024): Mitra PGMI: Jurnal Kependidikan MI

					View Vol. 10 No. 1 (2024): Mitra PGMI: Jurnal Kependidikan MI
Published: 2024-01-31

Articles

  • Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Dasar melalui Pembelajaran Role Playing Berbantuan Uang Lipat (Uang Nilai Tempat)

    Lina Nur Azizah, Puji Rahmawati, Arif Wiyat Purnanto, Widya Widiania Ulfa
    1-11
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1361
  • Pengembangan Evaluasi Media Slide Berbasis Aplikasi Physics Education Technology (PhET) dalam Meningkatkan Eksplorasi Aktif dan Kreasi Materi Listrik

    Aulia Syahrina, Yovita Yovita, Fauzan Azima Syafiuddin
    12-24
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1516
  • Analisis Proyek Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (PPRA) di Madrasah Ibtidaiyyah (Literatur Review)

    Sela Ariyanti, Wimarsya Khoirunnisa, Rika Alfiana Hidayah
    25-38
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1557
  • Implementasi Teori Belajar Humanistik dalam Pembelajaran Berdiferensiasi IPAS di Sekolah Dasar

    Bima Prakarsa Arzfi, Jamaris Jamna
    39-49
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1639
  • Pandangan dan Tantangan Guru dalam Penerapan Metode Socrates untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar

    Achmad Fawaid, Nadifah Nadifah
    50-72
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1398
  • Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di Sekolah Penggerak Kabupaten Agam

    Yulia Septi Wahyuni
    73-87
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1605
  • Analisis Nilai-nilai Pendidikan Karakter dalam Kitab Akhlaku Lil Banin Jilid 1-2

    Rivaldi Wiratama, M. Novidayanti, Fatkhul Ilma
    88-95
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1424
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Saintifik untuk Siswa Sekolah Dasar

    Fitriyah Ika Astutik
    96-115
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1612
  • Penerapan Kurikulum Merdeka Berdasarkan Teori Belajar Humanisme di Pendidikan Dasar

    Ulandari Safitri, Nurhizrah Gistituati
    116-126
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1641
  • Peran Edukasi Digital Islami dalam Menyikapi Kesehatan Mental (Stres) Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

    Deprizon Deprizon, Refika Refika, Sahlan Sahlan, Ucy Rahmayani Nursyam, Afdhal Lestari, Astri Widyanthi
    127-140
    DOI: https://doi.org/10.46963/mpgmi.v10i1.1668