Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiah melalui Media Wayang Huruf Hijaiah bagi Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.46963/mash.v6i01.691Keywords:
Media, Hijaiah puppet, Hijaiah letterAbstract
Amelia, L., Zamana, M., & Ramadani, S. (2020). Efektivitas Permainan Wayang Huruf Hijaiyah dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah pada Kelompok A di TK Ikal Dolog Banda Aceh. Buah Hati, 7(1), 52-64. doi:https://doi.org/10.46244/buahhati.v7i1.939
Ana, N., Wahyuni, S., & Oktarina, R. (2021). Efektivitas Permainan Wayang Kartu Huruf Abjad dalam Meningkatkan Kememapuan Mengenal Huruf pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al-Washliyah Alue Naga Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan (JIM), 2(1). https://jim.bbg.ac.id/pendidikan/article/view/327
Arsyad, A. (2015). Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Fadillah, M., Filasofa, L. M., Wantini, Akbar, E., & Fauziyah, S. (2014). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Jakarta: Kencana Prenamedia Group.
Ibda, H. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Wayang (Konsep dan Aplikasi). Semarang: Pilar Nusantara.
Irchamni, A., Handayani, S. S., & Suminar, T. (2017). Keefektifan Media Model Wayang dan Kartu Hijaiyah untuk Mengenalkan Huruf dan Membaca Hijaiyah pada Anak Usia Dini. Journal of Primary Education, 6(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.15294/jpe.v6i1.14506
Ismiulya, F. (2019). Penerapan Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Kardus Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TKIT Cendekia Darussalam Aceh Besar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. https://repository.ar-raniry.ac.id/10485/1/Fidya%20Ismiulya.pdf
Suyadi, & Dahlia. (2017). Implementasi dan Inovasi Kurikulum PAUD 2003. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Downloads
References
Amelia, L., Zamana, M., & Ramadani, S. (2020). Efektivitas Permainan Wayang Huruf Hijaiyah dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah pada Kelompok A di TK Ikal Dolog Banda Aceh. Buah Hati, 7(1), 52-64. doi:https://doi.org/10.46244/buahhati.v7i1.939
Ana, N., Wahyuni, S., & Oktarina, R. (2021). Efektivitas Permainan Wayang Kartu Huruf Abjad dalam Meningkatkan Kememapuan Mengenal Huruf pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Al-Washliyah Alue Naga Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan (JIM), 2(1). Retrieved from https://jim.bbg.ac.id/pendidikan/article/view/327
Arsyad, A. (2015). Media pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Fadillah, M., Filasofa, L. M., Wantini, Akbar, E., & Fauziyah, S. (2014). Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini: Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif, dan Menyenangkan. Jakarta: Kencana Prenamedia Group.
Ibda, H. (2019). Media Pembelajaran Berbasis Wayang (Konsep dan Aplikasi). Semarang: Pilar Nusantara.
Irchamni, A., Handayani, S. S., & Suminar, T. (2017). Keefektifan Media Model Wayang dan Kartu Hijaiyah untuk Mengenalkan Huruf dan Membaca Hijaiyah pada Anak Usia Dini. Journal of Primary Education, 6(1), 1-7. doi:https://doi.org/10.15294/jpe.v6i1.14506
Ismiulya, F. (2019). Penerapan Metode Bercerita Menggunakan Media Wayang Kardus Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Huruf Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TKIT Cendekia Darussalam Aceh Besar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Retrieved from https://repository.ar-raniry.ac.id/10485/1/Fidya%20Ismiulya.pdf
Suyadi, & Dahlia. (2017). Implementasi dan Inovasi Kurikulum PAUD 2003. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hapipatuzzuhra Hapipatuzzuhra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Copyright on any article is retained by the author(s).
2. The author grants the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution shareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.
3. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
4. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
5. The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License